LELE PINK

Lele pink

sumber gambar 1

sumber gambar 2

Lele pink atau biasa disebut lele berbie ini berbentuk seperti lele sewajarnya namun disini lelenya memiliki warna yang unik. Lele berbie ini memiliki warna yang nyetrik yaitu berwarna merah muda atau pink. Lele ini ada berkat dari hasil hasil experimen dari orang jepara. Memang ada ada saja ya orang jepara satu ini mungkin dia ingin tahu.

 

Ikan lele dapat dikenali dengan ciri fisik tubuhnya yang panjang, berkumis, dengan kulit licin dan berwarna hitam. Seperti namanya lele ini memiliki keunikan memiliki warna yang berbeda dari lainnya yaitu berwarna kuning. Dikutip dari Good News From Indonesia (15/02), ikan lele berwarna pink tersebut merupakan hasil rekayasa seorang pria asal Jepara, Jawa Tengah. Pria tersebut bernama Noor Fahrudin yang merupakan peternak lele dan sudah membudidayakan lele sejak tahun 1999. Lalu dia terpikirkan untuk memiliki ikan lel eyang tidak biasa namun unik. Selama ini kita sidah kenal lele pitih atau lele albino yang ada karena hasil persilangan namun balak jepara ini atau pak noor ini ingin lele unik tanpa hasil kawin silang. Pak Noor pun melakukan eksperimen selama 4 tahun hingga pada akhirnya di tahun 2020. Pak Noor pun melakukan eksperiman dengan melakukan rekayasa pada lele jenis dumbo dengan mengubah hormon lele dengan asupan dan pola makan tanpa mengubah genetiknya. Lele ini diberi makan dedaunan hijau berupa daun pepaya dan daij singkong dicampur dengan protein nabati. Dedauan hijau itu lebih dulu difermentasi hingga warnanya berubah menjadi oranye. Salah satu kuncinya adalah di ermentasi daun ini. Sebab bila toda difermentasi maka tidak akan muncul si lele berbie ini atau tidak muncul lele dengan kulit pink ini.

 

Bagaimana cara agar pak Noor ini mendapatkan warna pink dari si lele ? Si lele di beri dedaunan mengandung zat klorofil atau zat hijau daun yang ditambah dengan protein secara terus-menerus. Selain warnanya yang cantik bagai berbie di kayangan lele ini memiliki kandungan gizi yang bagus. Dia kuga mengandung serat yang bagus. Daning si lele imut ini bertekstur kenyal , ya lebih kenyal dari lele biasanya lah. Lele berbie ini juga dijual di pasaran karena memiliki warna yang unik lele ini memiliki daya tarik tersendiri dibandingkan lele biasa yang bentuknya seperti ular.

 

Nah jadi sobat leleku apakah juga mau bereksperimen membuat lele lele unik lainnya. Untuk berbisnis memang kita juga harus pintar mencari peluang. Seperti pak Noor ini dia bereksperimen hingga menghasilkan lele dengan warna yang berbeda dengan lainnya. Sehingga bisa bisa membuat orang lain atau calon konsumen ini penasaran dan ingin mencoba. Akhirnya dia pun diliput oleh media berita. Dengan adanya media berita diapun secara tidak langsung dia telah beriklan gratis di media berita. Padahal bila kita beriklan di media berita kita harus membayarkan beberapa iang agar produk kita ini diiklankan oleh media.

 

Jadi ayo kawan kawanku mari mulai berbisnis. Ubah mindset kita oles skill kita dala bersosialisasi. Ciptakan terus rasa ingin tahu yang besar agar ilmu kita lebih banyak. Mulai berbisnis tanpa ada rasa takut dan pastikan kamu memiliki mentorbyang baik. Jadikan Lele Banyuwangi sebagai partner kerjamu. Dengan bekerja sama dengan kami kalian akan mendapatkan potongan harga dan jaminan yamg menarik bagi kalian

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *