PLANING BISNIS

Halo teman teman sobat leleku yang berbahagia. Bagaimana kabarnya ? Semoga kita selalu diberikan kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Berbisnis adalah salah satu cara kita untuk mendapatkan uang. Uang pun uga berguna untuk membuat kelangsungan hidup kita lebih berarti. Dalam bisnis kita tidak boleh ada asalan menembak dan memulai bisnis. Begitu juga sebaliknya bisnis jangan dipikirkan saja namun tidak dimulai mulai. Kadang beberapa orang berpikir bagaimana cara untuk memulai bisnis yang akan ditekuni. Apakah perlu modal yang banyak ? Apakah memiliki pesaing ? Sebelum masuk kesana kita harus melakukan beberapa cara ini :

 

  1. Menentukan tujuan

 

Pastinya dalam berbisnis kita harus memiliki tujuan. Akan dibawa kemana bisnis kita ini. Tujuan iki sendiri akan menimbulkan yang namanya strategi. Dalam setiap tujuan pasti memiliki strateginya masing masing. Beberapa pertanyaan ini bisa Anda gunakan untuk menentukan tujuan Anda.

Yang pertama ketika pertama kali membuat media sosial apa tujuan Anda membuat medsos ini buat bisnis Anda ? Untuk branding kah ? Promosi kah ?. K

edua Apa 3 masalah yang akan Anda pecahkan untuk pelanggan potensial?K

etiga Apakah Anda dapat menjelaskan solusinya di media sosial?

Kempat. Apa yang Anda lihat dari kompetitor Anda dalam menggunakan media sosial yang perlu untuk berubah?

Kelima,Akankah media sosial membantu Anda membangun kepercayaan dan hubungan dengan pasar sehingga mau untuk membeli produk Anda / melakukan bisnis dengan perusahaan Anda?

Keenam,Apakah tujuan dalam penggunaan media sosial sejalan dengan tujuan bisnis Anda?

 

 

  1. Melakukan inovasi

 

Inovasi bisa kita artikan sebagai perubahang yang positif. Dalam usaha bisni kita harus berinovasi todak selalu begitu begitu saja dalam berbisnis. Carilah perbedaan , carilah keunikan yang bisa kamu dapatkan didalam bisnismu. Sehingga para kompetitormu merasa tersaimgi karena perubahan yang terjadi pada usahamu. Inovasimu harus kian tuangkan tidak Anda simpan saja. Inovasi sama seperti ide. Tidak selalu berhasil. Namun bila ide tersebut itu tidak dicoba maka kita tidak akan tahu inovasi kita ini berhasil atau tidak.

 

 

  1. Membuat perencanaan

 

Bisnis tanpa perencanaan bagaikan bangunan tanda pondasi. Bisnis tidak bisa dilakukan adal adalan haris ada strategi yang dipersiapkan. Kita sudah tahu bahwa yang namanya bisnis pasti ada untung dam rugi. Bagaimana cara kita untuk menuju jalan keuntung? Untuk meraih keuntungan kita butuh tanggan. Tangga itu dinamakan strategi. Rugi juga butuh rencana ? Iya. Apa yang kita rencanakan ? Yang direncanakan bagaimana bisnis kita bila mengalami kerugian apakah kita harus memphk pegawai ? Menurunkan gaji pegawai atau yang lainnya.

 

  1. Eksekusi

 

Semua 3 hal itu sudah dilakukan namun Anda tidak melakukan eksekusi semua itu sia sia atau guang buang waktu. Apakah eksekusi harus berjalan sempurna ? Tentu saja tidak pasti ada faktor faktor yang harus kita perbaiki atau kita tingkatkan. namun yang penting anda lakukan dulu bisnis anda

 

 

Kesimpulan yang kita ambil adalah dalam berbisnis kita harus memiliki mental yang kuat. Kita harus siap rugi. Bila Anda mengalami kerugian , kerugian itulah adalah jalan Anda atau proses Anda menuju kesuksesan. Jangan takut merasa salah. Semakin kita salah semakin tahu kita hal hal yang harus kita hindari nantinya. Tapi bila bisa tidak melakukan kesalahan janganlah melakukan kesalahan. Kesalahan dapat Anda jadikan patokan atau koreksi dikemudian hari. Oke kawan kawan selamat memulai bisnis kami lele banyuwangi siap membantu dan memasok stok bisnis lele Anda.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *